You are currently viewing “Siap Bayare Online”, Mudahkan Pengguna Sasana Diklat Praja
Sekretaris BKPPD Cilacap Achmad Nurlaeli dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset BKPPD Rosa Delima Damai Rita.

“Siap Bayare Online”, Mudahkan Pengguna Sasana Diklat Praja

CILACAP – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap yang diwakili oleh sekretarisnya Achmad Nurlaeli membuka Launching dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Pembayaran Retribusi Online (SIAP BAYARE ONLINE), Selasa (22/11/2022).

Acara yang berlangsung di Aula BKPPD Cilacap ini dihadiri oleh 55 peserta dari Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berbagai OPD di wilayah Kabupaten Cilacap, dengan narasumber Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset BKPPD, Rosa Delima Damai Rita.

Dalam sambutannya, Sekretaris BKPPD mengatakan bahwa dinamika pekerjaan di lingkungan ASN semakin hari dituntut semakin lincah, cepat dan menggunakan teknologi sebagai alat untuk memberikan hasil yang prima.

“BKPPD selalu beradaptasi dengan perkembangan yang ada serta dituntut untuk selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang dalam hal ini BKPPD selaku SKPD pengampu pendapatan retribusi sewa bangunan Sasana Diklat Praja harus mampu mengikuti perkembangan jaman sehingga terciptalah Siap Bayare Online,” ujar alumni STPDN tahun 1999 ini.

Rosa selaku inisiator dari inovasi ini memaparkan tujuan pembuatan SIAP BAYARE ONLINE adalah agar pengelolaan dan pencatatan keuangan menjadi lebih akuntabel, valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa sewa bangunan Sasana Diklat Praja sekarang dilakukan secara online dengan menggunakan Siap Bayare Online. Penggunaan aplikasinya begitu mudah dan sangat user friendly.

“Tinggal membuka alamat di https://siapbayareonline.bkd.cilacapkab.go.id/, klik login, pesan, lalu keluar kode billing dan bayar ke Bank Jateng, maka secara otomatis akan terkonfirmasi dari sistem”, jelasnya.

Aplikasi ini diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat luas dan dipakai sehingga dengan begitu penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Cilacap melalui Retribusi Sewa Bangunan Sasana Diklat Praja pada umumnya dapat meningkat. (nov/enka)

Nenden Komarasari

DISKOMINFO REPORTER TEAM