SIG PT. SBI Bangun Saluran Air dan Talud di Cimanggu dan Sidareja

SIG PT. SBI Bangun Saluran Air dan Talud di Cimanggu dan Sidareja

CILACAP – Musim kemarau adalah saat yang tepat untuk membangun saluran air, pembangunan ini akan lebih cepat, mudah dan efisien. Hal ini dilakukan oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui Departemen CSR dalam program SIG Peduli Sarana Umum. Kali ini perseroan membangun saluran air sepanjang 300 meter di Lapangan Sepak Bola Garuda.

Pelaksanaan Pembangunan saluran air di desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu

Ketua Pelaksana Pembangunan Cahyanto Rabu(13/08) di sela-sela  pelaksanaan Pembangunan saluran air di desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu mengatakan, pembangunan saluran air ini akan melengkapi serta memperindah sarana yang ada sekaligus berfungsi sebagai talud penahan tanah karena berbatasan langsung dengan jalan desa. Dengan ukuran lebar 50 cm dan kedalaman 60 cm, saluran ini akan mampu menampung dan mengalirkan air sehingga lapangan akan bebas genangan. “ Terimakasih atas bantuan pembangunan saluran ini, selain bermanfaat secara fisik, pembangunan ini juga menyerap tenaga kerja warga sekitar , sangat membantu dimasa pandemi ini “, ungkap cahyo.

WhatsApp Image 2020 08 12 at 08.50.14
Warga dilbatkan Pembangunan saluran air di lapangan sepakbola Garuda desa Bantarpanjang-Cimanggu

General Manager of CSR SIG PT. SBI, Edy Saraya menjelaskan, saluran sepanjang 300 meter terletak di Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu Cilacap akan diselesaikan selama 25 hari kerja dengan melibatkan 15 tenaga kerja yang merupakan masyarakat sekitar. “ Saya bangga dengan kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat, semoga ini memberi manfaat, dan dalam waktu dekat kami membantu dengan proyek lain berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 300 meter, ini adalah sumbang sih PT. SBI untuk masyarakat desa “.

Edy menambahkan, selain membangun saluran air di pinggir lapangan  bola garuda desa Bantarpanjang kecamatan Cimanggu, PT. SBI juga melakukan kegiatan pembangunan talud yang berlokasi di Jalan Desa Penyarang Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap akan dikerjakan selama kurang lebih satu bulan dengan panjang talud mencapi 275 meter dengan ketinggian rata –rata 110 cm.

Dengan adanya pembangunan talud ini akan meningkatkan kualitas jalan desa yang selama ini sering mengalami longsor disisi kiri maupun kanan. Pembangun talud ini sangat di harapkan warga, karena jalan ini sangat penting, bahkan setelah talud ini jadi, lebar jalan akan bertambah menjadi 5 meter. Untuk memastikan pembangunan ini berkualitas, pihak panitia melibatkan 5 tukang bangunan yang berpengalaman, dan lainnya merupakan pembantu atau pekerja biasa (helper).(Rin/Kominfo).

Jumlah Pengunjung : 84

image_pdfimage_print

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM