You are currently viewing SMA Negeri 1 Maos Juara I LKTI Festival Elektronika dan Instrumentasi Tahun 2024
Pengumuman Pemenang LKTI Festival Elins tahun 2024

SMA Negeri 1 Maos Juara I LKTI Festival Elektronika dan Instrumentasi Tahun 2024

CILACAP – Festival Elektronika dan Intrumentasi (Elins) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada (UGM). Tahun 2024 ini, Festival Elins mengusung tema “Innovation in AI Ecosystems: Pioneering Solutions for Tomorrow’s Challenges.”

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam rangka Festival Elins diselenggarakan melalui beberapa tahap, mulai dari seleksi Abstrak pada tanggal 17 Januari 2024 yang meloloskan 13 tim dari seluruh karya siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia yang berhak masuk babak full paper. Selanjutnya babak final pada tanggal 2 Februari 2024 yang meloloskan 5 tim untuk mempresentasikan karya inovasinya pada tanggal 11 Februari 2024 di Auditorium FMIPA (Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam) UGM.

Presentasi tim SMA Negeri 1 Maos dalam Final LKTI Elins 2024
Presentasi tim SMA Negeri 1 Maos dalam Final LKTI Elins 2024

Tim SMA Negeri 1 Maos yang beranggotakan Elyne Kusuma Mahardika, Cika Ridhaputrimardani, dan Rofi Arif Robbani berhasil meraih Juara I dalam LKTI Festival Elektronika dan Instrumentasi (Elins) tahun 2024. Dalam presentasinya mereka menyampaikan hasil inovasi berupa caping agroklimat yang dapat dipadukan dengan Aquacrop dan Bard AI untuk memprediksi hasil panen petani.

Kepala SMA Negeri 1 Maos Amin, S.Pd., M.Pd merasa bangga atas pencapaian siswa-siswinya dalam ajang yang bergengsi tersebut dan mengapresiasi kemenangan tim KIR dari SMA Negeri 1 Maos.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk ananda Elyne, Cika, dan Rofi atas pencapaiannya, semoga pencapaian ini bisa terus diikuti oleh siswa-siswi yang lain untuk mengharumkan nama Kabupaten Cilacap di tingkat Nasional”, ungkap Amin. (wd/kominfo)

Widi Ardiyan

REPORTER TEAM DISKOMINFO