Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 7 Sembuh 33 Negatif
Bupati Tatto S. Pamuji menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19 di Kab. Cilacap, Sabtu (16/5)

Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 7 Sembuh 33 Negatif

CILACAP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Sabtu (16/5) malam menyampaikan kabar gembira. Sebanyak 7 pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan laboratorium.

Kabar ini disampaikan Bupati Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas. Pasien yang dinyatakan sembuh yakni laki-laki 63 tahun alamat Gombolharjo, Kecamatan Adipala. Perempuan 53 tahun alamat Gombolharjo, Kecamatan Adipala.

Perempuan 47 tahun dari Adireja Kulon, Kecamatan Adipala, laki-laki 28 tahun dari Salebu, Kecamatan Majenang, laki-laki 65 tahun dari Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara. Perempuan 67 tahun dari Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, dan Perempuan usia 37 tahun alamat Slarang, Kecamatan Kesugihan.

Baca juga : Bank Jateng & Kwarcab 1101 Cilacap, Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Selain angka kesembuhan yang cukup tinggi, Bupati juga menyampaikan ada 33 PDP yang dinyatakan negatif. Yakni 1 orang yang beralamat di Kecamatan Kecamatan Dayeuhluhur, 2 orang yang beralamat di Kecamatan Kecamatan Wanareja, dan 8 orang yang beralamat di Kecamatan Majenang.

Kemudian 6 orang yang beralamat di Kecamatan Cimanggu, 3 orang yang beralamat di Kecamatan Karangpucung, 1 orang yang beralamat di Kecamatan Sidareja, 1 orang yang beralamat di Kecamatan Kedungreja, dan 1 orang yang beralamat di Kecamatan Patimuan.

Selanjutnya 2 orang yang beralamat di Kecamatan Gandrungmangu, 1 orang yang beralamat di Kecamatan Adipala, dan 1 orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan, 1 orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Utara, serta 5 orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah.

Baca juga : Cegah Covid-19, Kepala OPD Turun ke Lapangan

“Alhamdulillah cukup banyak jumlah yang positif sembuh maupun yang PDP sembuh. Namun demikian kita belum boleh melonggarkan kedisplinan kita dalam pelaksanaan protokol Covid-19”, kata Bupati.

Adapun penambahan pasien positif sebanyak 1 orang yakni laki-laki usia 49 tahun alamat Sindangsari, Kecamatan Majenang. Dengan data terbaru ini, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 45 orang dengan rincian 15 sembuh, 29 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 17 orang dan ODP 42 orang.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 48
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM