You are currently viewing Tenaga Medis Rumah Sakit Yang Sempat Diisolasi, Sekarang Sudah Sehat

Tenaga Medis Rumah Sakit Yang Sempat Diisolasi, Sekarang Sudah Sehat

CILACAP – Peranan tenaga medis kesehatan di Cilacap dinilai cukup penting dan krusial. Sebab sampai saat ini mereka menjadi salah satu ujung tombak penanganan Covid-19 di Cilacap. Bahkan sebelumnya sempat ada dua tenaga kesehatan di salah satu RS di Cilacap terdampak kondisi ini. Yakni dengan dibuktikan diisolasinya tenaga medis tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap – dr Pramesti Griana Dewi mengungkapkan, tenaga kesehatan di Rumah Sakit maupun Puskesmas diakuinya memiliki peluang untuk kontak langsung dengan pasien memiliki gejala mirip Covid-19 maupun yang sudah positif. Pemkab Cilacap melaui gugus tugas perecepatan penanganan Covid-19 sudah mengantisipasinya dengan berbagai cara. Mulai mendistribusikan sarpras kesehatan berupa alat kesehatan APD, maupun penerapan prosedur penanganan Covid-19 di Cilacap oleh petugas kesehatan di rumah sakit rujukan.

Status Tenaga Medis PDP

Disinggung soal tenaga medis yang sempat di isolasi dan menjadi PDP, sejauh ini kondisinya sudah sehat dan berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan tidak terpapar Covid-19. Sehingga menurutnya masyarkat tidak perlu panik untuk menghadapi kondisi saat ini.

Lebih lanjut dr Pramesti meghimbau, masyarakat Cilacap untuk senantiasa melakukan anjuran kesehatan dari WHO maupun Pemerintah. Seperti tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS, rajin cuci tangan, konsumsi makanan sehat, dan menahan diri untuk tetap dirumah, serta menerapkan pola sosial distancing.
Jika memiliki aktifitas diluar rumah, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat berpergian. Yakni masker kain yang memiliki dua lapisan sebagai bentuk pelindung dari penyebaran Covid -19.(Arin Kominfo/grh).

[pvcp_1]

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM