Tidak Bermasker, Warga Membandel Akan Ditindak

Tidak Bermasker, Warga Membandel Akan Ditindak

CILACAP – Masyarakat Cilacap saat ini tidak dapat main-main lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Cilacap kini mulai menindak tegas masyarakat yang tidak disiplin, terutama mereka yang berada di tempat umum.

Kali ini penegakan hukum protokol kesehatan dilaksanakan di beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Pelem Gading Kelurahan Mertasinga, dan Pasar Saliwangi Kelurahan Tritih Kulon, Cilacap Utara. Melalui kegiatan ini, Pemkab Cilacap bermaksud meningkatkan pemahaman masyarakat atas bahaya penyebaran virus Corona.

Masyarakat Cilacap Bangga Bermasker

Operasi masker bertajuk “Masyarakat Cilacap Bangga Bermasker” tidak hanya menjaring mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker. Namun juga melaksanakan sosialisasi hidup bersih dan sehat melalui gerakan budaya cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir di tempat umum.

Operasi Cilacap Bangga Bermasker

Ditempat terpisah, kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kedungreja. Para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kecamatan Kedungreja tak luput dari pemeriksaan. Mereka yang kedapatan melanggar mendapatkan peringatan lisan, serta diminta membuat Surat Pernyataan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini melibatkan unsur TNI, Polri, dan Pemkab Cilacap. Dalam operasi ini masyarakat diminta mematuhi anjuran pemerintah yakni mengenakan masker saat beraktivutas di tempat umum demi kebaikan bersama.(*)

Jumlah Pengunjung : 154
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM