Terkait Covid-19, 3 PDP Dinyatakan Negatif
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf memotivasi PDP negatif Covid-19 yang telah usai menjalani perawatan di RSUD Cilacap.

Terkait Covid-19, 3 PDP Dinyatakan Negatif

CILACAP – Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Cilacap dinyatakan negatif Covid-19. Data ini diperoleh berdasarkan Laporan Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap, yang diperbaharui hari Rabu (1/4) pukul 10.00 WIB.

Sehingga dari total 37 PDP, saat ini sudah ada 13 orang yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes laboratorium. Satu diantaranya, R (51) dari Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja bahkan mengucap syukur dan terimakasih kepada segenap jajaran aparatur pemerintahan di Kabupaten Cilacap.

Pernyataan ini disampaikan saat R dihubungi Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf,S.T.,M.M selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Cilacap, untuk mengetahui dan memantau keadaan pasien yang bersangkutan.

Maturnuwun sanget kulo aturaken kepada segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Cilacap, atas perawatan dan pelayanan terhadap saya selama ini”, ungkapnya melalui sambungan telepon.

Baca juga : Bupati Cilacap Serahkan 34 Paket Sembako untuk Keluarga PDP

R menjalani perawatan di RSUD Cilacap selama 8 hari. Selama itu, dirinya mendapatkan perawatan intensif yang sangat baik dari petugas medis. Sejak Selasa (31/3) kemarin, R telah diperbolehkan pulang dan kini tengah menjalani pemulihan di kediamannya.

Sekda berpesan agar R tetap optimis dan menjaga kesehatan. Tak lupa, Sekda juga meminta agar R memotivasi tetangga dan kerabat di sekitarnya agar terhindar dari penularan wabah Corona, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain R, dua orang lainnya yang dinyatakan negatif hari ini adalah seorang perempuan usia 28 tahun dari Ciporos, Kecamatan Karangpucung, dan seorang perempuan berusia 19 tahun dari Desa Prapagan Kecamatan Jeruklegi.

Baca juga : Pemkab Cilacap Dapat Bantuan 15.450 APD dari BAZNAS

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi juga  menyampaikan kondisi terkini terkait pemantauan kesiapsiagaan Corona. Berdasarkan data kumulatif sejak 28 Januari 2020, ada 820 orang yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP).

98 orang diantaranya telah selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat, sementara 722 orang lainnya masih dalam pemantauan. Sedangkan PDP sebanyak 37 orang dengan 13 diantaranya dinyatakan negatif dan 24 orang menunggu hasil lab.

Adapun PDP yang terindikasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang, di mana satu orang masih menjalani perawatan intensif dan 1 lainnya meninggal dunia.(dn/kominfo)

Berikut penyampaian update data Laporan Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap, yang diperbaharui Rabu (1/4) pukul 10.00 WIB.

Jumlah Pengunjung : 278
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply