You are currently viewing Tingkatkan Kesadaran Pelunasan PBB-P2, Pemkab Cilacap Gelar Gebyar Doorprize

Tingkatkan Kesadaran Pelunasan PBB-P2, Pemkab Cilacap Gelar Gebyar Doorprize

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Badan Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), menggelar Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 Kabupaten Cilacap Tahun 2019. Kegiatan digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Senin (26/8/2019).

Kepala BPPKAD Kabupaten Cilacap, Subiharto dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempercepat penerimaan PBB-P2, sehingga dana pajak daerah dapat segera digunakan untuk pembiayaan pembangunan di Kabupaten Cilacap.

Hadiah yang disediakan yakni untuk tingkat kabupaten berupa satu unit mobil pick up, 7 unit televisi 32 inch, dan 8 unit kulkas dua pintu. Sedangkan tingkat kecamatan, yakni sepeda motor, televisi 32 inch, kulkas 2 pintu, blender, magic com, dispenser, dan kompor gas, masing masing untuk 24 kecamatan. 

Gebyar Doorprize PBB-P2 dilaksanakan di empat wilayah. Yang pertama yakni tingkat kabupaten dengan grand prize bagi desa/kelurahan, dan  gebyar doorprize tingkat kecamatan bagi wajib pajak di wilayah eks distrik Cilacap dan kota yang dilaksanakan hari ini.

“Untuk tingkat kecamatan diselenggarakan di tiga wilayah distrik. Yakni di eks distrik Majenang pada Selasa (27/8/2019), eks distrik Sidareja, Rabu (28/8/2019), eks distrik Kroya, Kamis (29/8/2019)”, kata Subiharto.

Adapun ketentuan undian Gebyar Doorprize PBB-P2 dilaksanakan untuk dua tingkatan, yakni Kabupaten dan Kecamatan. Ketentuannya, undian tingkat kabupaten Cilacap diperuntukkan bagi desa/kelurahan yang telah lunas PBB-P2 sampai dengan 30 April 2019 berdasarkan data cash management system (CMS).

“Ada 46 desa yang berhak mengikuti undian grand prize mobil. Nomor undi yang diundi adalah nomor yang diberikan oleh sistem komputer”, tambahnya.

Sedangkan tingkat kecamatan, undian diperuntukkan bagi 430.374 wajib pajak PBB-P2 yang telah melunasi tagihan sampai tanggal 30 April 2019. Mekanisme pengundian dilakukan menggunakan aplikasi komputer yang disaksikan notaris, Bagian Hukum Setda Cilacap, Dinas Sosial, dan Polres Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melalui Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah kepada wajib pajak, atas kesadarannya dalam memenuhi kewajiban membayar PBB-P2.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi wajib pajak lainnya, agar dapat melaksanakan kewajibannya dengan lebih baik. Sehingga pendapatan daerah dari sektor pajak terus meningkat dari tahun ke tahun”, kata Wakil Bupati.

Secara simbolis, Bupati Cilacap menekan tombol undian grand prize mobil pick up, disaksikan notaris dan para saksi lainnya. Hasilnya, undian hadiah utama dimenangkan Desa Purwadadi Kecamatan Patimuan. Selanjutnya secara bergantian Forkopimda menekan tombol undian untuk hadiah lainnya.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji menyerahkan hadiah utama Gebyar Doorprize PBB-P2 kepada perwakilan Desa Purwadadi Kecamatan Patimuan.

Leave a Reply