You are currently viewing TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Desa Wringinharjo Gandrungmangu Dibuka
Bupati Tatto S. Pamuji bersama Dandim 0703/Cilacap membuka TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu.

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Desa Wringinharjo Gandrungmangu Dibuka

CILACAP – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Dusun Tanjungwangi Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu resmi dibuka, Rabu (15/9/2021). Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di balai desa setempat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, bersama perwakilan Forkopimda.

Hadir pula Camat Gandrungmangu, Yani Yustianta beserta jajarannya, serta kepala desa, tokoh masyarakat, agama, dan sejumlah undangan lainnya. Pembukaan ditandai penandatanganan berita acara program kegiatan TMMD oleh Bupati bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, dilanjutkan pemukulan kentongan.

Dalam sambutannya, Bupati mengakui pembangunan berbagai sarana prasarana perdesaan dari kegiatan TMMD selama ini telah dinikmati warga desa. Demikian juga upaya pemberdayaan telah berhasil memperkuat semangat masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desanya agar semakin maju dan sejahtera.

Bupati mengatakan, sebagaimana diketahui, di Kabupaten Cilacap, masih terdapat wilayah desa yang sulit dilalui kendaraan roda empat. Baik untuk akses transportasi manusia maupun barang. Untuk itulah program TMMD hadir dengan keterpaduan  pelaksanaan kegiatan.

“Melalui TMMD ini, kita diajarkan sukses. Bagaimana supaya tidak malas, mau bekerja, bekerjasama. Dicontohkan juga dalam TMMD bagaimana cara kerja efektif, cepat, dan berkualitas. Itu yang saya apresiasi”, kata Bupati.

Sejumlah kegiatan fisik yang akan dilaksanakan yakni pembangunan jembatan, pembuatan rabat beton jalan sepanjang 615 meter dengan lebar 3 meter, pembuatan talud, dan pembangunan 1 unit MCK. Sasaran non fisik juga akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM