TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 Desa Karanggedang Sidareja Dibuka Tanpa Upacara
Bupati Tatto S. Pamuji bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto membuka TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020.

TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 Desa Karanggedang Sidareja Dibuka Tanpa Upacara

CILACAP – Kodim 0703/Cilacap kembali melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2020. Kali ini kegiatan dipusatkan di Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja. Pembukaan secara simbolis diruang Gadri, Rumah Dinas Bupati Cilacap, Selasa (30/6).

Bupati mendukung pelaksanaan TMMD mengingat manfaatnya cukup besar bagi masyarakat. “TMMD merupakan salah satu upaya untuk merawat, menjaga, dan melestarikan kebersamaan serta kegotong royongan, mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat”, jelasnya.

Bupati menerangkan, pembangunan di Kabupaten Cilacap harus didukung bersama oleh segenap unsur masyarakat baik TNI, Polri, dan lainnya. Terkait dengan penerapan new normal, saat ini pemerintah menghadapi dua tantangan yakni pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Baca juga : Kodim 0703 Cilacap Mulai Susun Rencana Pelaksanaan TMMD

“Ini penting dalam pembangunan. Yakni bagaimana ekonomi menjadi kuat. Kita berharap hal ini dapat mempertahankan patok patok budaya, khususnya semangat gotong royong yang telah terbangun dalam masyarakat kita”, tegasnya.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Tri Ari, sejumlah pejabat Setda Cilacap, Kepala OPD, perwakilan dunia usaha, serta sejumlah undangan.

Meski berlangsung tanpa upacara, penyerahan program kegiatan dari Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kepada Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto berlangsung khidmat. Sasaran fisik yang telah terprogram yakni pembangunan jalan makadam sepanjang 600 meter dengan lebar 3 meter.

Pembangunan satu unit jembatan, serta pembangunan talud jalan dengan volume 184 meter dan 42 meter. Kegiatan lainnya yakni rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 29 unit dan pembangunan 3 unit MCK.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 336
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM