Update Perkembangan Covid-19 Cilacap, 21 Positif, 11 Negatif
Bupati Tatto S. Pamuji merilis data terbaru perkembangan Covid-19 di Kab Cilacap, Selasa (5/5)

Update Perkembangan Covid-19 Cilacap, 21 Positif, 11 Negatif

CILACAP – Pemkab Cilacap melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menerima konfirmasi perkembangan kasus Covid-19, yakni 21 positif, 11 negatif, dan 1 sembuh. Penumpukan hasil informasi ini tak lepas dari penumpukan sampel laboratorium yang diperiksa di  Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) Salatiga, sejak pengiriman sampel tanggal 21 April 2020.

Dalam rilis yang disampaikan Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman selaku Ketua dan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Selasa (5/5) menjelaskan, 21 konfirmasi positif terdiri dari 7 orang pemudik dari Jakarta yang beralamat di Kecamatan Cimanggu. 3 orang eks Jamaah Gowa yang beralamat di Kecamatan Dayeuhluhur, Kecamatan Cilacap Selatan dan Kecamatan Cilacap Tengah.

Baca juga : Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 1 Positif, 4 Negatif

5 orang beralamat di Kecamatan Majenang, 2 orang yang beralamat di Kecamatan Wanareja, 1 orang dari Gombolharjo Kecamatan Adipala, 1 orang dari Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, 1 orang dari Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, dan 1 orang dari Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah.

Wabup Update Covid-19
Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman turut menyampaikan update laporan Gugus Tugas.

Sedangkan hasil negatif Covid-19 sebanyak 11 orang, yaitu perempuan 45 tahun dari Maos Lor, Kecamatan Maos, laki-laki 41 tahun dari Desa Adipala, Kecamatan Adipala, laki-laki 14 tahun dari Kecamatan Cilacap Selatan, dan laki-laki 59 tahun dari Desa Majingklak, Kecamatan Wanareja.

Kemudian perempuan 33 tahun dari Desa Adimulya, Kecamatan Wanareja, perempuan 30 tahun dari Desa Adimulya, Kecamatan Wanareja, anak perempuan 7 tahun dari Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang, dan anak laki-laki usia 4 tahun dari Desa Cibalung, Kecamatan Cimanggu, dan laki-laki 31 tahun dari Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, yang semuanya dalam keadaan stabil.

Baca juga : Peduli Terdampak Covid-19, Lanal Cilacap bersama Komunitas Trail Hiu Selatan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Dua pasien lainnya yakni laki-laki 42 tahun dari Kecamatan Kesugihan telah meninggal pada tanggal 21 April 2020, dan perempuan usia 56 tahun alamat Cimanggu, yang telah meninggal pada tanggal 22 April 2020. Adapun satu pasien lain dinyatakan sembuh, yakni laki laki 56 tahun dari Desa Bantar Kecamatan Wanareja.

Dengan data terbaru ini, jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 41 orang dengan rincian 5 sembuh, 35 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP berjumlah 54 orang dan ODP 94 orang. Bupati meminta masyarakat Cilacap harus disiplin untuk tetap diam di rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan selalu memakai masker ketika harus keluar rumah.(dn/kominfo)

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM