You are currently viewing Wakil Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Cimrutu Patimuan

Wakil Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Cimrutu Patimuan

CILACAP – Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap Tahun 2022, di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Rabu (11/5/2022). Secara simbolis, pembukaan kegiatan ditandai pemukulan kentongan dan penyerahan kegiatan TMMD kepada Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung Desa Cimrutu.

Beberapa sasaran kegiatan fisik dalam TMMD kali ini yaitu pembangunan talud jalan dengan volume 905 X 1,4 X 0,5 m, pembangunan MCK 2 unit, dan pembangunan bantuan pendukung TMMD berupa rehab rumah tidal layak huni (RTLH) sebanyak 14 unit. Sedangkan kegiatan Non Fisik meliputi Sosialisasi Penanggulangan Bencana, pelayanan KB gratis, pengobatan ternak, pelatihan kewirausahaan, dan lain-lain

Bupati Cilacap melalui sambutan yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat. “TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan,” kata Wakil Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, sejumlah pejabat dan kepala OPD, Forkopimcam Patimuan, kepala desa di wilayah Kecamatan Patimuan, serta tokoh agama dan masyarakat. Sebelumnya, Desa Cimrutu telah menjadi Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II pada tahun 2019.  Adapun untuk TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 ini dilaksanakan satu bulan penuh dari tanggal 11 Mei sampai dengan tanggal 9 Juni 2022.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM