Nama Wakil Bupati Cilacap Dicatut, Oknum Minta Uang
Klarifikasi pernyataan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman atas pencatutan yang melibatkan namanya.

Nama Wakil Bupati Cilacap Dicatut, Oknum Minta Uang

CILACAP – Ada saja ulah oknum tidak bertanggung jawab ditengah keprihatinan masyarakat atas pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Tak tanggung-tanggung, oknum tersebut mencatut nama Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman untuk meminta sejumlah uang kepada korbannya.

Seperti yang viral di berbagai media, pandemi Covid-19 yang juga berdampak di Kabupaten Cilacap mendorong Wabup untuk memberikan sumbangan, baik moral maupun material. Wabup bahkan menyumbangkan 2,5 tahun gajinya yang setara Rp 150 juta untuk percepatan penanganan Covid-19.

Baca juga : Antisipasi Corona, TMMD Desa Sikampuh Ditutup Tanpa Upacara

Hal ini rupanya dimanfaatkan oknum untuk mengambil keuntungan pribadi, dengan mencatut nama Wakil Bupati Cilacap. Pencatutan dilakukan dengan menduplikasi akun Facebook Wabup dengan nama ‘Mas Syamsul’ dengan foto profil yang mirip dengan akun asli milik Wakil Bupati Cilacap.

“Hari ini ada orang yang berupaya menduplikasi akun media sosial milik saya baik FB maupun IG (instagram-red) kemudian mengirimkan messenger kepada teman teman untuk meminta uang. Saya yakinkan itu adalah penipuan”, tegas Wabup dalam klarifikasi yang disampaikan  melalui story IG.

Akun tersebut mengirimkan permintaan pertemanan kepada sejumlah pejabat dan beberapa orang lainnya. Selanjutnya oknum bersangkutan mengirimkan chat messenger kepada calon korbannya untuk mengirimkan uang ke sebuah nomor rekening.

Penipuan an Wakil Bupati Cilacap
Tangkapan layar percakapan pelaku dengan calon korbannya.

Ditegaskan, Wakil Bupati tidak pernah meminta uang kepada siapapun untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan, baik secara pribadi maupun kedinasan. Oleh karena itu, Wabup mengimbau masyarakat untuk mengabaikan permintaan bantuan uang baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media sosial.

“Oleh karena itu saya titip kepada teman-teman jangan percaya hal tersebut. Karena Insya Allah saya dan keluarga selama 2,5 tahun menjabat tidak sekalipun minta kepada siapapun. Baik masyarakat atau pejabat untuk kegiatan pribadi saya apalagi kedinasan”, jelasnya.

Berikut klarifikasi Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, menanggapi hal tersebut.

Bapak/Ibu Temen2 Forkom Bupati.
Di Facebook sekarang sedang ada yg memalsukan Akun Palsu atas nama “Mas Syamsul” persis gambarnya.
Sedang meminta pertemanan dan kemudian di chat messenger utk meminta uang. Mohon jangan percaya.
HAL TERSEBUT ADALAH PENIPUAN
Saya tidak pernah meminta uang kepada siapapun utk kegiatan yg kami laksanakan baik pribadi ataupuan kedinasan.
Terima kasih
Syamsul Auliya Rachman
Jumlah Pengunjung : 494
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM