You are currently viewing Wakil Bupati Cilacap Ikuti Peluncuran Aksi Nasional PAUD Holistik Integratif
Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, S.STP.,M.Si., mengikuti Peluncuran Aksi Nasional Pengembangan Anak Usia Dini Holistic Integratif.

Wakil Bupati Cilacap Ikuti Peluncuran Aksi Nasional PAUD Holistik Integratif

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, S.STP.,M.Si., mengikuti Peluncuran  Aksi Nasional Pengembangan Anak Usia Dini Holistic Integratif di Ruang Prasandha Pendopo Wijaya Kusuma Cakti secara virtual, Kamis (24/06/2021).

Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif merupakan penanganan anak usia dini secara utuh menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan. Tujuannya mengoptimalkan semua aspek pengembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat.

Tujuan dari Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif adalah mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak yang mulia.  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, menjelaskan, program ini akan mendukung upaya menciptakan PAUD sebagai ruang belajar dan bermain yang memerdekakan dan menyejahterakan anak-anak Indonesia.

“Mari kita mempererat kolaborasi yang telah terjalin, guna memberikan layanan terbaik pada generasi penerus kita, generasi pelajar Pancasila,” jelasnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, mengatakan anak-anak harus mendapatkan hak-hak dasar dan perlindungan dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi demi menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan program prioritas nasional.

Secara virtual pula, Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan kembali mengenai periode emas perkembangan anak yang terjadi di usia 0-6 tahun, dimana di periode itu akan terjadi perkembangan yang sangat menakjubkan dan terbaik mencakup fisik, kognitif dan psikososial.

Karena itu ia mengajak kepada seluruh pihak untuk bekerja sama untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak Indonesia. “Mari kita bergotong royong untuk membuat anak Indonesia tersenyum bahagia. Menjadi anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera,” tutup Puan.(kominfo)

Reporter : Nenden

Editor : Dony

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM