You are currently viewing Wakil Bupati Divaksin Dosis Kedua
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman divaksin Sinovac dosis kedua, Senin (8/2/2021).

Wakil Bupati Divaksin Dosis Kedua

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Senin (8/2) menjalani vaksinasi Sinovac kedua. Sebelumnya vaksinasi tahap pertama diberikan pada Senin (25/1) lalu. Untuk vaksin Sinovac, penerima mendapatkan 2 dosis (0,5ml/dosis) dengan interval 14 hari tiap dosisnya.

Vaksinasi Tahap II Wakil Bupati Cilacap

Bersama Bupati, Forkopimda, dan sejumlah tokoh masyarakat, Wakil Bupati mendapatkan vaksinasi tahap II di Aula RSUD Cilacap. Dijelaskan, vaksinasi merupakan langkah penting untuk memutus penyebaran Covid-19. Agar optimal, pelaksanaannya perlu mendapatkan dukungan masyarakat.

Vaksinasi yang diberikan hari ini masih merupakan tahapan pertama yang menyasar tenaga kesehatan. Di Kabupaten Cilacap sendiri, ada 5.854 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Kabupaten Cilacap bahkan menempati posisi tertinggi ketiga nasional dalam capaian vaksinasi sebesar 85 persen. Adapun sisanya mengalami penundaan karena tidak memenuhi kriteria, dan akan diberikan setelah menjalani screening dan memenuhi syarat.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM