You are currently viewing Wakil Bupati Tinjau Vaksinasi Massal di Ponpes Al Hikmah Kawunganten
Wabup Syamsul Auliya Rachman meninjau pelaksanaan vaksinasi santri di Ponpes Al Hikmah Kawunganten, Selasa (7/9/2021).

Wakil Bupati Tinjau Vaksinasi Massal di Ponpes Al Hikmah Kawunganten

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman Bersama jajaran Forkopimda meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren Al Hikmah, Desa Kawunganten Lor Kecamatan Kawunganten, Selasa (7/9/2021).

Hadir pula Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi,  Danlanal Cilacap yang diwakili  Mayor Laut (PM) Wijaya, Kabag Ops Polres Cilacap Kompol Bakti Katsar Ali, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, perwakilan Kementrian Agama Cilacap, Forkopimcam Kawunganten dan Pengasuh Pondok Pesantren  Al Hikmah beserta para Santri.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menegaskan bahwa Pemkab CIlacap berupaya memberikan perlindungan maksimal bagi seluruh masyarakat dari Covid-19 melalui vaksinasi, termasuk para santri. Terlebih kehidupan pesantren yang sangat padat dan sarat aktivitas sangat rentan terhadap penularan Covid-19.

“Untuk itu dengan vaksinasi bagi santri ini akan memperkuat imunitas para santri. Namun demikian tetap mematuhi Prokes setelah vaksinasi untuk menghindari penularan virus Corona 19,” tuturnya.

Wakil Bupati berpesan agar para santri belajar dan menimba ilmu dengan sungguh sungguh. Sehingga ketika telah menyelesaikan pendidikan dapat menjadi orang yang berguna bagi masyarakat ,bangsa dan negara dan bisa menyalurkan ilmunya di masyarakat.

Dandim 0703 Cilacap melalui Danramil Kapten Inf Marjono menghimbau agar para santri lebih disiplin dan mentaati aturan protokol kesehatan yang ada, seperti menjaga jarak, hindari kerumunan dan memakai masker dengan benar.

Program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan di Ponpes Al Hikmah Kawunganten Lor merupakan Program Vaksinasi Merdeka serentak dari Polres Cilacap.

“Dengan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren maka diharapkan santri menjadi sehat dan proses belajar mengajar berjalan lancar,” harapnya.(ovi/kominfo)

Agustina Asmarawati

REPORTER DISKOMINFO CILACAP