You are currently viewing Warga Dusun Padawaras Kerja Bakti Bangun Jalan Akses TPA

Warga Dusun Padawaras Kerja Bakti Bangun Jalan Akses TPA

CILACAP – Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji mengadakan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Sidareja pada hari Sabtu (5/9). Bupati mengunjungi dusun Padawaras di desa Kunci untuk melaksanakan beberapa kegiatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPR RI Teti Rohatiningsih, Kepala Kesbangpol Sadmoko Danardono, Kepala Disporapar Heroe Harjanto, Camat Sidareja Budi Narimo dan Forkopincam serta perangkat desa Kunci.

Di dusun Padawaras Bupati bersama warga mengadakan kerja bakti dan selamatan bumi. Menurut Camat Sidareja kerja bakti dilaksanakan pada akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Jalan ini menuju ke TPA yang akan dibangun dengan dana desa sebesar Rp 100 juta dengan volume 200 meter lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm cor beton,“ kata Budi Narimo.

Kegiatan ini mendapat apresiasi Bupati sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian warga.

“Ini merupakan wujud kekompakan dan semangat dari warga masyarakat dusun Padawaras dalam rangka meningkatkan kualitas infrastruktur, yaitu pembangunan jalan di wilayah Dusun,” kata Bupati.

Terkait dengan selamatan bumi, Bupati menyampaikan bahwa hal ini sebagai bagian dari budaya yang telah ada sejak dahulu.
”Nilai-nilai budaya dan kearifan tradisional ini terbukti merupakan benteng yang mampu menjaga perilaku manusia untuk hidup selaras dengan alam dan lingkungannya,” tambah Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap agar seluruh rangkaian pembangunan jalan ini dapat berjalan lancar dan berhasil. Dengan kondisi jalan yang lebih baik diharapkan akan semakin memperlancar kegiatan perekonomian masyarakat.
Pada kesempatan tersebut diberikan santunan kepada anak yatim dan lansia, bantuan Thermo Gun untuk masjid serta penyaluran bibit holtikultura. (*)

Sumber : Bag. Humas & Protokol Setda Cilacap

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM