Webinar Kepemudaan, Wabup : Ubah Tantangan Menjadi Peluang

Webinar Kepemudaan, Wabup : Ubah Tantangan Menjadi Peluang

CILACAP – Menyikapi pentingnya peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa, Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Forum OSIS Cilacap hari ini, Kamis (8/4/2021) mengadakan Webinar kepemudaan. Tema yang diusung kali ini adalah Revolusi Pemuda untuk Kemajuan Daerah.

Ketua Panitia Webinar Revolusi Daerah untuk Kemajuan Daerah, Rahmat Subur Santoso mengharapkan melalui webinar ini, para pelajar tetap bisa berprestasi dan bersemangat di tengah-tengah kondisi pandemi yang menghambat aktivitas sehari-hari.

Webinar ini diikuti oleh sekitar 150 pelajar SMA sederajat memalui zoom dan disiarkan melalui live streaming di channel youtube KOMINFO CILACAP.

Tampil sebagai pembicara dalam webinar kali ini Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, Founder Forum OSIS Jawa Tengah dan Director Indonesia Next Leader, Aulia Pradipta, Ketua Forum OSIS se-Jawa Tengah, Aditya Surya dan aktivis brand local, Romi Angger.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cilacap memberi motivasi untuk para pelajar untuk terus secara aktif memperdalam ilmu agar bisa menghadapi kompetisi yang semakin ketat dan kelak bisa menjadi pemimpin muda yang handal dan untuk memajukan Cilacap.

Mengingat bahwa Indonesia pun bisa merdeka karena pergerakkan pemuda saat itu. Soekarno dan pemuda yang lain saat itu mempunyai ide-ide dan tekad yang kuat untuk melakukan perubahan. Mereka berani menghadapi ancaman dan tantangan kemudian memanfaatkan peluang yang ada.

“Menjadi pemuda itu, harus bisa berpikir, bertindak cepat dan berinovasi sehingga bisa mengubah tantangan menjadi sebuah peluang”, kata Syamsul Aulia Rachman.

Ia juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. “Kalau ada masalah, hadapi. Karena tidak ada masalah yg selesai karena narkoba. Narkoba hanya akan menambah masalah”, imbuhnya.(ndn)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM