Witel Purwokerto Serahkan Bantuan untuk Warga Dayeuhluhur

Witel Purwokerto Serahkan Bantuan untuk Warga Dayeuhluhur

CILACAP – Kantor Telkom Witel Purwokerto menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Dayeuhluhur, dan Thermogun untuk tempat-tempat ibadah dari Pemkab Cilacap untuk masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Dayeuhluhur yang terdampak Pandemi Covid-19.
Penyerahan di laksanakan secara simbolis di Pendopo Kec.Dayeuhluhur.
Jumat (2/10)

Camat Dayeuhluhur Aji Pramono dalam sambutanya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pemkab Cilacap Khususnya Kepada Bupati Cilacap dan kepada pihak Witel khususnya kepada GM Witel Purwokerto khususnya kepada Bapak GM Pribadi Nirwana, S.T,MT.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh GM Telkom Witel Purwokerto Pribadi Nirwana S.T,MT. Kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Kemudian bantuan oleh Bupati Cilacap diserahkan kepada Camat Dayeuhluhur Aji Pramono S.ST. yang wilayahnya menjadi sasaran bantuan BUMN Peduli Covid-19.

Telkom Witel Purwokerto Ke Dayaeuhluhur

Wawancara GM Telkom Witel Purwokerto

Dalam wawancara, GM Telkom Witel Purwokerto Pribadi Nirwana menuturkan bahwa kegiatan merupakan perwujudan kepedulian Telkom kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan juga dimaksudkan membantu meringankan beban masyarakat. Bantuan BUMN Peduli kali ini jumlahnya naik dua kali lipat dari yang sebelumnya.

“Paket Sembako kali ini di salurkan ke wilayah desa-desa yang ada di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.

Selain menyalurkan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, PT Telkom Indonesia bekerjasama dengan Pemkab Cilacap juga menyalurkan bantuan alat kesehatan bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 berupa Thermogun untuk tempat-tempat ibadah yang ada di Kecamatan Dayeuhluhur, Bantuan dalam bentuk APD juga disalurkan ke seluruh tempat-tempat ibadah. tutur Nirwana.

Dalam sambutanya Nirwana menambahkan bahwa PT Telkom Indonesia juga memberikan bantuan bagi sektor UMKM dengan memberikan pinjaman sangat lunak bagi pelaku UMKM, dengan bunga pinjaman 3% anuitas menurun per tahunnya. Bantuan ini ditujukan bagi UMKM agar tetap bisa beroperasi dan tumbuh walau dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Hingga saat ini sudah 8 milyar lebih bantuan modal yang disalurkan bagi UMKM”

Bupati Cilacap, dalam sambutannya berpesan kepada Camat Dayeuhluhur agar menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang berhak menerima dan belum pernah menerima bantuan.(*)

Jumlah Pengunjung : 76
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM